Tips Ini Untuk Istirahat Lebih Baik Di Malam Hari

Jutaan orang di dunia dipengaruhi oleh mendengkur setiap tahun. Meskipun bagi sebagian orang, mendengkur hanyalah gangguan, ini mungkin merupakan tanda bahwa ada masalah kesehatan serius yang harus diatasi. Jika Anda atau orang yang Anda cintai mendengkur, saran yang disajikan di sini dapat membantu Anda menemukan perawatan yang tepat untuk penyakit ini.

bacajuga: Obat Kencing Berdarah

Mengubah posisi tidur dapat membantu menghentikan dengkuran. Tidur telentang dapat memaksa kepala Anda ke bawah dan menyebabkan tenggorokan Anda agak tertutup. Untuk membuat tidur lebih nyenyak, berbaringlah di sisi Anda. Ini pasti akan mengurangi dengkuran Anda.

Untuk membantu meredakan dengkuran Anda, cobalah tidur dengan kepala Anda dalam posisi sedikit terangkat. Pastikan kepala Anda mendapat dukungan yang cukup dengan berbaring di atas bantal yang tebal dan kuat. Jika perlu, gunakan dua atau tiga bantal untuk mendapatkan elevasi yang diinginkan. Ini memaksa kepala Anda ke posisi tegak. Akibatnya, saluran udara Anda akan terbuka dan Anda akan mendengkur lebih sedikit.

Olahraga teratur dapat menjadi cara efektif untuk membantu mengurangi dengkuran. Ini membantu membentuk pola pernapasan yang tepat, sehingga Anda dapat mengambil napas panjang dalam-dalam di malam hari. Tidak hanya akan menjaga sistem pernafasan yang sehat, tetapi juga membantu mengurangi stres. Ketika Anda stres, pola pernapasan Anda bisa terpengaruh, membuat Anda lebih mudah mendengkur.

Untuk berhenti mendengkur, cobalah mendapatkan bantal yang lebih kuat. Bantal yang lembut membuat otot-otot tenggorokan Anda rileks, yang menyebabkan saluran napas Anda menjadi lebih sempit. Mendengkur akan disebabkan oleh kesulitan saluran udara. Bantal yang lebih keras dapat membantu membuka jalan Anda.

bacajuga: Obat Kencing Berdarah

Seperti yang baru saja Anda baca, mendengkur terutama hanya iritasi, tetapi dalam beberapa kasus, ini bisa menunjukkan masalah yang lebih serius. Siapapun yang memiliki kekhawatiran mengenai dengkurannya harus mencari nasihat medis sesegera mungkin. Dipasangkan dengan perawatan medis yang tepat, saran di atas akan membantu Anda akhirnya mendapatkan istirahat yang cukup.

Komentar